Pusat Ilmu Komputer, Berita IT Terkini, Harga Laptop, Blackberry, Tablet & Fitur, Download Software dan Ebook Gratis dan Service Blackberry

Cara Mengembalikan Data Hilang/Terformat dengan Ontrack Data recovery

Share on :
Sesuai janji saya pada postingan saya yang berjudul Software terbaik mengembalikan data terformat.... maka kali ini saya akan menjabarkan secara detail cara menggunakan/tutorial software terbaik mengembalikan data terformat yaitu Ontrack data recovery..
baiklah mungkin langsung saja kita mulai tutorial ini 


 Sebenarnya ontrack data recovery ini  bagian dari software Ontrack Easy Recovery Profesional, yaitu software yang bukan hanya bisa merecovery data namun software ini juga bisa memperbaiki file-file rusak seperti word, excel, power point, access, bahkan file berupa zip file...
untuk pembahasan kali ini saya hanya membahas tentang recovery data untuk mengembalikan data hilang/terformat. Oleh karena itu anda harus memilih pilihan di kiri Data Recovery..maka akan muncul gambar berikut





nah saya akan menjelaskan secara singkat dan mudah..
advance recovery digunakan untuk mengembalikan data hilang, baik disebabkan oleh virus maupun terhapus.. tapi saya jarang menggunakan pilihan ini karena menurut saya pilihan ini tidak specialis terhadap file tertentu hanya secara keseluruhan.
Delete recovery pilihan ini specialis untuk mengembalikan data ter detele atau terhapus baik disengaja maupun tidak disengaja dan pada ricycle bin juga sudah terhapus..maka gunakanlah pilihan ini
Format recovery pilihan ini lebih hebat lagi yaitu specialis mengambil/mengembalikan data yang sudah terformat, anda buktikan sendiri hasilnya sangat memuaskan.
Raw recovery..pilihan ini sangat hebat menurut saya lebih hebat dari format recovery..walaupun karna dia bukan hanya file terformat tapi semua file yang telah terhapus akan muncul....bahkan sudah terformat berkali-kali...tapi kelemahannya adalah data akan dikembalikan sesuai dengan file extention nya, dengan konsekuensi, nama dari file anda akan berubah menjadi urutan angka, sehingga anda harus menseleksi satu per satu dan me renamenya setelah anda selesai.


kali ini saya akan mengajarkan cara menggunakan pilihan format recovery..


maka anda akan di beri pilihan untuk memilih partisi mana yang akan anda ambil datanya..pengertiannya adalah jika anda memilih drive C...maka anda akan mengambil data di drive C yang lama sebelum partisi tersebut anda format...
namun pertanyaannya gimana seandainya jika partisi tersebut telah di gabung misalnya dulu anda mempunyai 2 partisi C dan D namun anda pernah menjebol/menggabung partisi tersebut menjadi 1 yaitu tinggal C saja..
menurut pengalaman saya tetap bisa anda tinggal memilih partisi tersebut...maka dengan sendirinya file-file tersebut yang dulu dua partisi akan timbul kembali....atau jika tidak berhasil anda tinggal menggunakan yang pilihan raw recovery (saya sudah bahas diatas).

untuk kali ini saya mencontohkan mencontohkan kepada anda saya akan merecovery drive data usb..(lihat gambar)



 lalu pilih next..tunggu sampai proses selesai..memang agak lama..pengalaman saya untuk merecovery data 120 bisa memakan waktu 12 jam..hehehe..tapi yang penting hasilnya dan tergantung dari kondisi hardisknya..
makanya jasa recovery data sangat mahal..
setelah selesai maka anda diminta untuk mensave hasil pelacakan software tersebut ke hardisk anda, atau ke media lain seperti eksternal hardisk..(lihat gambar dibawah) dan tunggu sampai selesai..


demikianlah postingan saya yang berjudul Cara Mengembalikan Data Hilang/Terformat dengan Ontrack Data recovery   sebagai janji atas postingan saya yang berjudul Software terbaik mengembalikan data terformat..

untuk download DISINI  (klik skip ad di sudut kanan atas)

 bukan hanya hanya hardisk namun anda juga bisa merecovery eksternal hardisk dan juga flashdisk...

namun untuk flashdisk lebih ada yang canggih lagi yaitu baca postingan saya yang berjudul

Software Terbaik Mengambil Data di Flasdisk rusak 

silahkan membacanya semoga bermanfaat...dan jika ada yang mau ditanyakan maka jangan segan-segan untuk mengisi kotak pesan dibawah ini..



43 komentar on Cara Mengembalikan Data Hilang/Terformat dengan Ontrack Data recovery :

wedy mengatakan... 11 Desember 2012 pukul 16.39

bos hasan saat ini di kompi saya drive d secara tdk sengaja saya delete.kompi saya partisi c dan d.jadi sekarang lokal d jadi unlocated.bisakah kasus sepertii ini dikembalikan ( restore ) sy coba pakai software testdisk masih gak bisa.can't read boot mohon solusinya thx's

Unknown mengatakan... 11 Desember 2012 pukul 17.21

dari pengalaman saya terhapus partisi bukanlah perkara yg sulit...bahkan dengan dihapusnya partisi dan diformat data masih ada kemungkinan bisa di ambil....dan sekali lagi gunakan software ontrack easy recovery ini..dan gunakan enu advance recovery dan pilih di drive d yg unlocation..insya Allah data bisa di ambil kembali..atau dicoba2 dengan menu lain seperti deleted recovery atau raw recovery (baca keterangan diatas)

wedy mengatakan... 12 Desember 2012 pukul 10.31

sy dah tes dan coba software Ontreck EazyRecovery Profesional.sy jalankan sekitar 2 menit lalu sy stop.sy pilih menu Raw recovery.krn di sini drive d yg unlocated bisa terdetect.untuk masuk ke menu lain tdk terdetect.dan hasil recovery tst untuk file foto berekstensi jpg dan word excel hasilnya sy buka sempurna file kembali spt semula.cuma nama filenya memang jd notasi angka .untuk file rar dan avi tidak bisa dibuka.thx's bos Hasan atas ilmu dan artikelnya.mudah2-an Allah yg balas.

Unknown mengatakan... 4 Januari 2013 pukul 02.14

Saya sudah coba, bagus tapi saya tidak punya keygen nya. Ada yang bisa bantu saya

Unknown mengatakan... 14 Januari 2013 pukul 03.45

DOWNLOAD DISINI GAN http://adf.ly/HIqkG

Anonim mengatakan... 24 Januari 2013 pukul 01.34

mas tmen sya memformat ulang lab top sya smua data di C sudah di pindah ke D msalahnya ada data Foto dlm icon Picture Drive C dilupa dia pindah ke D jdi dta foto sya yangad dstu hilang smua ke format....mslahany foto2 itu penting....bgmna caranya mas...utk sya bisa mngmbalikan data foto yang ad drive c yang sdah terformat...????atas jawabannya sy ucapin banyk2 kasih mhon selain diposting dsni tlong jwabannya mail krim ke email saya i4_iai@yahoo.com

Unknown mengatakan... 28 Januari 2013 pukul 00.04

gan minta keygen ny dunk atau untuk crack software nya??. thnx

Unknown mengatakan... 30 Januari 2013 pukul 16.29

DOWNLOAD DISINI GAN http://adf.ly/HIqkG itu versi full

Unknown mengatakan... 10 Februari 2013 pukul 06.50

Artikelnya mantabs, tidak berbelit2. Banyak blog yang aplikasi, tp downlinknya berseri banyak banget sampe pusing ngikutinnya, hheeehee....

Sukses....

Thanks banget

Unknown mengatakan... 10 Februari 2013 pukul 07.13

mksh byk atas kunjungannya

pablo mengatakan... 14 Februari 2013 pukul 01.15

mlekom mas
saya mau tanya, gimana cara nya instal ulang di acer aspire one 534h,sementara partisi "SYSTEM RESERVED" bawaan acer nya terformat mas, sehingga saya tidak bisa melakukan recovery ke setting awal (Alt+F10)...apakah dengan memakai "software Ontreck EazyRecovery Profesional" bisa mengembalikan mas

mohon di bantu ya mas
makasi :)

Unknown mengatakan... 4 April 2013 pukul 21.21

klo datanya di tablet gmn bisa jg gak mas?

Unknown mengatakan... 4 April 2013 pukul 21.22

klo datanya di tablet gmn bisa jg gak mas?

Anonim mengatakan... 25 April 2013 pukul 00.20

softwarenya memeng mangtabbb..must hasan

andi mengatakan... 29 April 2013 pukul 13.44

Asskum mas hasan, sya mau tanya laptop saya hbis saya instal windows aslinya, tpi saya pakek restore windows aslinya..
Tpi pas selesai..nginstal..partisi D & E itu ikut keformat jadi satu partisi..jadi cuman ada system C doank..
Trus di prtisi D sama E itu banyak data" sya yg pnting, sprti JPG,Doc,file corel, data corel, data photoshop..
Misal pakek aplikasi yg diatas bisa kmbali lagi gak ya mas?
Trmksh

Unknown mengatakan... 29 Mei 2013 pukul 08.12

assalamualaikum..
sya punya FD yg udah sya format, tp sya mau kembalikan data jpeg.. sya sdh pake software ontrack easy recovery tp FD sya gk kedetek dan otomatis faile gk bisa diambil..
mohon bantuannya.. tks

Unknown mengatakan... 7 Juni 2013 pukul 10.31

ass mas,,,aplikasi nya sudah download cuma pas dijalanin aplikasi nya gak mendetek hard disk nya....gmna tu kalo masalah bgtu??

Bang Nayar mengatakan... 20 Juli 2013 pukul 08.55

Mantap kang Mail lansung di coba cz data laptop pada hilangan semua

adi71 mengatakan... 20 Juli 2013 pukul 10.00

bos itu paki os xp atau 7,,,ini aq gunain os 7 yang 64bit ga bisa bos
tolong bantu ya,,,mkasih booss

yunia mengatakan... 2 September 2013 pukul 06.06

gan.. kalo file dwg autocad bisa balik gak ya pake ontreck ini??

Unknown mengatakan... 11 Oktober 2013 pukul 19.02

thansk gan,
sangat membantu sekali.... sekali lagi thanks banget..

F2F - Okey aja mengatakan... 26 Oktober 2013 pukul 21.00

Thnks Ga,.. sangat membantu
Tapi banyak sekali file yang tidak terbaca lagi gan, gimana solusinya?
Thanks
Salam

Anonim mengatakan... 25 November 2013 pukul 08.11

tank's ya gan sofware nya....
tapi gan udah gw download sesuai link ini: http://adf.ly/HIqkG ,yang agan kasi tpi masih minta keygen nya gan...
tolong bantuan nya gan....ini email gw gan alunk_zai@yahoo.com
trimakasih.....

Anonim mengatakan... 4 Maret 2014 pukul 20.23

Assalamualaikum...
saya punya komputer mas, rencana nya saya mau format flashdisk saya yang rusak dengan commad promt, eh malah drive D ny yang terformat, bisa ngk di recovery lagi mas data2 ny soal ny banyak data2 penting disana mas..

Unknown mengatakan... 21 Mei 2014 pukul 01.53

trima kasih gan... dataku kembali

alankomar mengatakan... 31 Mei 2014 pukul 21.21

kok ga bisa jalan bos aplikasinya..

Anonim mengatakan... 25 Agustus 2014 pukul 00.18

mas sya mau nanya ni,sy kn malkukan backup windows 7.tp fil yg di carinya di document....anjuranya sy plih tol yg mana..yang sdh ente jelasin td...trmksh..

Anonim mengatakan... 21 September 2014 pukul 09.54

saya mau bertanya. Saya dengan tidak sengaja memformat file video di handycam saya. bisakah video yang sudah terformat kembali lagi ? Mohon bantuannya , karena video itu tugas sekolah yg sngat penting. Terima kasih

Unknown mengatakan... 17 Desember 2014 pukul 04.40

bingung masalah kode aktivasi.nya. bgmna ?

gosipnews mengatakan... 26 Februari 2015 pukul 18.46

wowww, lama banget jalannya, lebih dari 12 jam belum selesai juga.. ga sabar..

Maz Upin mengatakan... 13 November 2015 pukul 06.36

dalam komputer memang banyak sekali masalah seperti halnya di atas lalu bagaimana jika terdapat cara mengatasi komputer lemot beri saya penjelasanya untuk mempermudah

blogagung mengatakan... 20 November 2015 pukul 05.37

maz klo data terformat karena penginstalan windows bisa fi balikin pakek software itu

blogagung mengatakan... 20 November 2015 pukul 05.39

maz klo data terformat karena penginstalan windows bisa fi balikin pakek software itu

Unknown mengatakan... 17 Januari 2016 pukul 07.14

Waduhhhhh.... kebetulan nih agan, saya mohon bantuannya nih, langsung aja ya gan

Harddisk external saya WD MY PASSPORT 2tb, pernah terjatuh trus ketika saya colokkan di PC terjadi seperti ini :
1. Aplikasi wd unlock nya terbaca dan bisa dibuka
2. Fisik drive nya terbaca tapi tidak ada data hardisknya (kapasitas nya dan berapa kapasita free yg tersisa)
Bagaimana cara mengembalikan fungsi harddisknya gan....
Soalnya saya memerlukan data yg ada dlm harddisk tersebut....
Saya sangat mengharapkan bantuan agan2 sekalian.... urgent
Terima kasih atas bantuannya...

Anonim mengatakan... 15 Februari 2016 pukul 22.04

ijin nanya suhu.. kalau yg sdh ter recovery, trus d cancel, apa bs d recovery lg besok? intinya apa bs d recovery berkali2 ? krn ternyata prosesnya lama jd gk ckp waktu.
trmks.

Visca Pika mengatakan... 16 Februari 2016 pukul 21.03

saya ngalamin hal yg sama kayak Mas Da Ton, tp bukan krn jatuh.. tiba" saja file di dlm hardisc external ga kebaca, cuma loading lamaa.. trus ga ke baca, kl di cak dr partisinya, data di dlm HD kosong :( gmn yah mengembalikan datanya... :(

Ramdhan mengatakan... 26 Maret 2016 pukul 00.06

Makasih.. tapi downloadnya aga susah ya..

Unknown mengatakan... 28 Agustus 2016 pukul 19.53

bang data ane yg mau di angkat sudah terformat daN sudah tertiban file laen..
msih bs di selamatkan ga bng?
sd card kamera cannon 7d..

Anonim mengatakan... 23 Desember 2016 pukul 23.31

gan klo data terformat karena penginstalan windows bisa fi balikin pakek software itu

Unknown mengatakan... 10 Januari 2017 pukul 02.45

Gan kalau data hilang karena di back up atau mengganti windows bisa di cari dengan aplikasi itu apa tidak gan?

Unknown mengatakan... 10 Januari 2017 pukul 02.48

Gan kalau data hilang karena di back up atau mengganti windows bisa di cari dengan aplikasi itu apa tidak gan?

angga mengatakan... 12 Januari 2017 pukul 07.34

gan kalo memory card tidak bisa terdetect di ontrack easy recovery gimana ya? padahal file data yang ingin saya kembalikan ada diandroid saya

Klikwahyu Photography mengatakan... 10 Juni 2017 pukul 01.11

kalao file atau foto yang tiba@ sizenya 0 bite bisa di perbaiki nggan bang?? gatau knapa folder jga tiba@ ganti nama terus isinya )byte semua deh -

Post a Comment and Don't Spam!