Pusat Ilmu Komputer, Berita IT Terkini, Harga Laptop, Blackberry, Tablet & Fitur, Download Software dan Ebook Gratis dan Service Blackberry

Memperbaiki NTLDR is missing di windows 7

Share on :

Memperbaiki NTLDR is missing di windows 7
kali ini saya akan membagikan pengalaman saya tentang Memperbaiki NTLDR is missing di windows 7,
Apabila anda memiliki komputer atau laptop dengan mengunakan sistem operasi windows 7, apalagi bagi anda yang memiliki komputer build up atau laptop pastilah anda menggunakan sistem operasi asli (original), sangat disayangkan sekali jika windows anda mengalami masalah atau error. Kali ini saya akan mengkhususkan pembahasan pada windows 7, karena kebanyakan komputer/laptop sudah menggunakan windows 7, apalagi jika anda menggunakan komputer build up atau laptop pasti telah di instal dengan windows 7 asli.
Baiklah saya akan membagikan pengalaman saya yaitu saya pernah mengalami masalah NTLDR missing pada windows 7. Masalah itu terjadi karena saya memakai komputer buid up dell. Dan dari awal komputer itu dibeli hanya menggunakan 1 partisi yaitu untuk partisi system saja, nah saya mencoba membuat 2 partisi untuk data. Namun apa yang terjadi???...yang terjadi adalah komputer tidak bisa booting ke windows dan keluar pesan NTLDR missing.
Spontan saya langsung cari tau di om google cara memperbaikinya dan sangat sulit untuk mencarinya di google indonesia karna cara yang digunakan berbeda dengan windows xp…. Akhirnya saya terpaksa menggunakan bahasa inggris siapatau orang barat ada yang mempostingnya di salah satu web mereka. Ternyata saya dapat ilmunya pada salah satu forum:

"Second way worked for me! What happened is that "boot system" lost any track where windows is installed so I had to use all parameter like this:
bootsect /nt60 all /force /mbr
This will repair bootsector on all yours partitions.... good luck..."

nah untuk memahaminya anda simak terlebih dahulu langkah-langkahnya di youtube



di video tersebut sangatlah jelas bagaimana langkah-langkahnya dan sebelumnya anda harus memasukan cd windows 7 sesuai dengan tipe windows 7 anda, dan ikuti langkah-lagkah selanjutnya di video tersebut.

nah cuma dalam video tersebut agar sempurna anda mengganti langkah-langkah terakhir dengan mengganti dengan mengetikkan  "bootsect /nt60 all /force /mbr"  
kenapa di ganti...karna dari pengalaman saya bootsect /nt60 all /force /mbr  mengcopykan file-file yang mising ke semua partisi anda...dan hasilnya pasti dijamin langsung bisa...

demikian lah postingan saya yang berjudul  Memperbaiki NTLDR is missing di windows 7  semoga dapat membantu anda dan apabila ada pertanyaan jangan lupa di kotak komentar ya...

  


7 komentar on Memperbaiki NTLDR is missing di windows 7 :

Anonim mengatakan... 22 Maret 2013 pukul 23.15

itu kita ketik apa ya pas ospi yg kedua, ga jelas ga keliatan,

pulsa murah tangerang mengatakan... 1 Juni 2013 pukul 02.08

thanks gan nice info

jam tangan original mengatakan... 28 Maret 2014 pukul 23.38

mantap gan, terima kasih banyak ya atas ilmunya. :) hehe

kotna mengatakan... 21 September 2015 pukul 16.23

Terima kasih Dan tested

Unknown mengatakan... 11 Oktober 2015 pukul 19.53

Makasih banyak gan , its work :D

dapodik mengatakan... 8 April 2016 pukul 04.40

thnk gan sangat membantu

Unknown mengatakan... 20 Februari 2019 pukul 04.13

Terima kasih 100% MANTAP

Post a Comment and Don't Spam!