Pusat Ilmu Komputer, Berita IT Terkini, Harga Laptop, Blackberry, Tablet & Fitur, Download Software dan Ebook Gratis dan Service Blackberry

Solusi Blackberry Lemot/Lelet/Lambat

Share on :
Solusi Blackberry Lemot/Lelet/Lambat...


Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya yang lain yaitu Solusi Blackberry Lemot/Lelet/Lambat...Blackberry adalah smartphone yang mempunyai sistem operasi dan tentunya mempunyai media penyimpanan sistem operasi tersebut..seperti halnya komputer.
Mempunyai blackbery sama halnya seperti kita mempunyai sebuah komputer/laptop, tentunya perlu perawatan secara berkala.  Jika tidak pastilah kinerja dari blackberry kita akan melemah karna banyak file-file sampah yang menumpuk kalau dikomputer istilahnya recent document...dan juga banyak jejak-jejak dari bekas penelusuran kita di browser atau aplikasi sosial kita atau kalau di komputer dinamakan cache. Dan juga blackberry kita mempunyai memori yang suatu ketika memori itu full..  maka kita perlu clearkan..agar bersih..berikut ini adalah penjabaran dari langkah-langkahnya
  • turn off blackbery dan cabut battre diamkan selama 2 - 3 menit lalu pasang kembali battrenya..lakukan hal ini 2-3 hari sekali, karena dengan melakukan ini akan mengclearkan memori-memori yang masih tersisa dari hasil browsing, proses aplikasi dan aplikasi sosial chatting.
  •  lalukan clear log  sesering mungkin dengan menekan Alt LGLG lalu pilih Clear Log
  • Lakukan Reboot blackberry paling tidak 1x sehari dengan menekan alt aA del
  • Lakukan secara rutin Cleaning Memory, dengan cara pilih Options, Security Options, Advanced Security Options, kemudian pilih fitur Cleaning Memory dan pilih modus Enable untuk mengaktifkannya..
  • Lakukan Clear Cache setiap kali habis melakukan browsing dgn menekan option lalu Cache operations
  • Jangan terlalu banyak instal aplikasi yang tidak berguna karna akan membuat memory blackberry anda terkuran
  • Jika anda menggunakan micro sd maka pastikan kartu tersebut bekerja dengan baik, karna mikro sd anda bermasalah bisa mengganggu kinerja dari blackberry anda.
  • untuk memperlancar koneksi internet maka 2 -3 hari sekali anda harus melakukan Diagnostic Test, caranya Dengan cara, pilih Options, Mobile Network, setelah itu tekan logo BlackBerry icon Anda ,pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo BlackBerry icon, pilih RUN, biarkan sampai proses berjalan selesai. Jika saat Anda selesai memproses fitur ini, Anda mengalami kegagalan, ulangi kembali agar hasil diagnostic test Anda tidak ada yang gagal.. dengan cara ini maka semua port koneksi internet anda dapat bekerja dengan baik.
  • lakukan juga Host Routing Table, 2-3 hari sekali dengan cara pilih Options, Advanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo BlackBerry icon Anda dan pilih Register Now. biarkan proses sampai selesai hal ini digunakan untuk merefresh koneksi internet blackberry anda....
Demikian lah Solusi Blackberry Lemot/Lelet/Lambat agar blackberry anda dapat bekerja dengan maksimal. semoga dapat bermanfaat..
untuk mengecek harga maka bacalah postingan saya yang berjudul Harga Blackberry terbaru

dan juga jika anda ingin membeli blackberry khususnya yang second maka bacalah Tips sebelum membeli Blackberry second








0 komentar on Solusi Blackberry Lemot/Lelet/Lambat :

Post a Comment and Don't Spam!