Pusat Ilmu Komputer, Berita IT Terkini, Harga Laptop, Blackberry, Tablet & Fitur, Download Software dan Ebook Gratis dan Service Blackberry

Memperbaiki Komputer atau Laptop sering restart

Share on :

Memperbaiki Komputer atau Laptop sering restart
Kali ini saya  akan membagi pengalaman saya yang lain yaitu Memperbaiki Komputer atau Laptop sering restart 
kejadian seperti ini besar kemungkinan karna dalam file sistem anda terdapat masalah biasanya karena ulah virus, namun bisa juga karena ada hardware yang tidak bekerja dengan baik saya mempunyai pengalaman pada saat mengalami kerusakan vga maka komputer saya sering restart sendiri. Dan juga saya pernah punya pengalaman di power supply, ketika power supply saya sudah tidak bagus maka sering kejadian restart sendiri.
Untuk memastikan apakah itu pengaruh virus atau hardware... cobalah anda repair windows anda atau lakukan install ulang komputer anda jika masih sering restart juga cobalah anda cek hardware anda seperti vga lihat apakah masih bekerja dengan benar periksalah apakah ada elco yang melendung atau coba ganti dengan vga yang lain untuk memastikannya, juga cek power supply anda apakah masih bekerja dengan baik atau coba anda ganti untuk memastikannya.

Jadi kesimpulan dari pengalaman saya jika Komputer atau Laptop sering restart adalah:

  • Karna virus, Solusinya coba install ulang jika di install ulang masih tetap sering restart juga maka:
  • Karna kerusakan VGA, solusinya ganti dengan VGA yang baru jika telah di install ulang dan diganti vga masih sama saja maka penyebab lain:
  • Karna Kerusakan power supply/power supply drop, solusinya ganti dengan powersupply yang baru.


dari pengalaman saya hanya 3 kemungkinan besar tersebut...mengenai penyebab lain saya belum pernah menemukannya...
semoga tulisan saya   Memperbaiki Komputer atau Laptop sering restart  dapat bermanfaat bagi anda bila ada pertanyaan jangan lupa tulis di kotak komentar


1 komentar:

Anonim mengatakan... 2 Februari 2013 pukul 18.56

mas tolong dibahas tentang baterai laptop dan ulasan harga bila ganti baterai baru donk..

Post a Comment and Don't Spam!