Pusat Ilmu Komputer, Berita IT Terkini, Harga Laptop, Blackberry, Tablet & Fitur, Download Software dan Ebook Gratis dan Service Blackberry

MENGAMBIL DATA DI HARDISK RUSAK DENGAN LINUX

Share on :
Hardisk rusak disini syaratnya adalah
1. masih terdeteksi di bios
2. tidak mengalami kerusakan sektor yang sangat parah
3. tidak mati total

Saya akan membagi pengalaman saya ketika saya mengalami kerusakan hardisk secara tiba-tiba.. hardisk tersebut saya install sistem operasi windows..dan tidak ada tanda-tanda kerusakan apapun sebelumnya.. kejadiannya ketika pagi-pagi ketika saya nyalakan komputer dan sedang loading windowsnya tapi loadingnya sangat lama sekali dan ditunggu sampai 10 menit masih loading terus....akhirnya saya matikan dan saya coba nyalakan lagi tapi tetap sama...hanya loading- dan loading tapi tidak masuk ke sistem windowsnya...saya fikir hanya kerusakan biasa pada sistem windowsnya tapi ternyata tidak....saya coba instal ulang tapi ketika proses instalasi pada saat mendeteksi hardisk sangat lama sekali dan tidak bisa terbuka sehingga hardisk tersebut tidak bisa diinstal windows lagi..
akhirnya saya pakai jurus terakhir yaitu melepas hardisk dan membukanya di eksternal case..tapi alangkah kagetnya saya karena hardisk tersebut tidak bisa terdeteksi sama sekali..saya coba dibuka di komputer lain saya jadikan hardisk slave..tapi juga tidak terdeteksi...saya pun sempat putus asa karna banyak data yang penting di partisi d nya...
namun ada teman saya yang  menganjurkan membukanya di sistem operasi linux ....yang kebetulan dia memiliki linux tersebut live flashdisk....dan ia menjalankannya pada komputer yang telah saya pasang hardisk yang bermasalah tersebut..ternyata..hasilnya benar-benar jitu..hardisk terdeteksi dan data bisa diselamatkan.

demikian postingna saya yang berjudul MENGAMBIL DATA DI HARDISK RUSAK DENGAN LINUX..semoga bermanfaat

3 komentar on MENGAMBIL DATA DI HARDISK RUSAK DENGAN LINUX :

Unknown mengatakan... 23 Agustus 2014 pukul 04.49

nice info sob

Unknown mengatakan... 28 Juni 2016 pukul 17.17

Selamat Pagi Poker mania!!!
Mari yuk main poker di www.idolapoker.com yang aman dan terpercaya slightsmile emoticonKeunggulan idolapoker:
- PROMO BONUS 10% untuk DEPOSIT Pertama
- BONUS Turn Over/Cashback 0.5% setiap Minggunya
- Bonus Referral 20% Seumur Hidup!Kelebihan bermain bersama kami adalah :
- Minimal deposit dan withdraw hanya 15.000 rb.
- Tidak ada batas untuk melakukan withdraw/penarikan serta perpindahan credit.
- Pelayanan yang ramah dan memuaskan setiap hari 24 jam nya.
- Tingkat Persentase Kemenangan Yang Besar.
- Dengan Server yang besar beserta ribuan pemain di seluruh indonesia, idolapoker pasti selalu ramai selama 24 jam nya setiap hari nya.Permainan menyenangkan : Poker, CAPSA, Bandar Poker, Bandar Q, Adu QQ dengan dilayani oleh CS cantik, sopan, dan ramah kiki emoticonlangsung saja hubungi kami di:

Pin BBM: 7AFF4A66
YM: cs.idolapoker
Line: cs.idolapoker
Wechat: idolapoker
Telepon : 081269903693
atau bisa langsung chat kami di Livechat yang tersedia pada Website www.idolapoker.com

Unknown mengatakan... 18 September 2016 pukul 23.27

artikel anda bagus gan dan bermanfaat ! ingin beli domain hosting murah ? kunjungi www.jualdomainhostingmurah.com

Post a Comment and Don't Spam!