Pusat Ilmu Komputer, Berita IT Terkini, Harga Laptop, Blackberry, Tablet & Fitur, Download Software dan Ebook Gratis dan Service Blackberry

Hardisk Bunyi...cara mengatasinya...

Share on :
Hardisk Bunyi...cara mengatasinya...
Apakah kita mengalami hardisk komputer kita yang sesekali berbunyi....clik..clik... atau berbunyi yang lainnya, dari pengalaman saya anda harus berhati-hati dengan hal seperti itu. Ada beberapa sebab yang mengakibatkan hardisk kita berbunyi seperti itu yaitu:
  1. Disebabkan oleh arus listrik powersupply yang tidak stabil atau power supply kita yang sudah waktunya rusak dan tidak bisa mensupply arus listrik
  2. Disebabkan oleh hardisk itu sendiri yang telah rusak komponennya atau terkena bad sector.
  3. Atau saya pernah mengalami hal yang sangat tidak terdiga yaitu karna penggunaan stabilizer. Yaitu karna ulah stabilizer yang bermasalah bisa jadi menyebabkan supply arus yang tidak baik dan stabil..maka setelah saya tidak pakai stabilizer itu dan langsung mencolokan ke terminal listrik maka hardisk saya tidak lagi berbunyi.
Ya saya rasa ketiga penyebab itu yang menyebabkan hardisk itu berbunyi bahkan tidak mau terdeteksi pada komputer kita. Atau sering kali jika hardisk kita berbunyi komputer kita tiba2 hang.
Maka permasalahan seperti itu tidak bisa dianggap sepele karna bisa menyebabkan hardisk kita rusak atau komponen lain yang rusak, maka secepat mungkin harus ditangani dengan mengganti power supply kita atau mengganti stabilizer kita.
Demikian postingan saya yang berjudul Hardisk Bunyi...cara mengatasinya...

Semoga bermanfaat

0 komentar on Hardisk Bunyi...cara mengatasinya... :

Post a Comment and Don't Spam!