Pusat Ilmu Komputer, Berita IT Terkini, Harga Laptop, Blackberry, Tablet & Fitur, Download Software dan Ebook Gratis dan Service Blackberry

Belajar Teknisi Komputer Pasti Langsung Bisa

Share on :
Belajar Teknisi Komputer Pasti Langsung Bisa...itu adalah jaminan saya tapi syaratnya anda harus mengikuti langkah-langkah atau tips-tips yang akan saya berikan. Mungkin postingan saya kali ini saya khususkan kepada seseorang yang memang mau belajar tentang ilmu komputer ya tentunya mereka yang masih pemula.



Belajar menjadi teknisi komputer merupakan suatu hal yang mudah siapapun bisa menjadi teknisi komputer tidak mengenal umur, jenis kelamin dan dari golongan manapun...semua bisa menjadi dan belajar menjadi teknisi komputer asalkan dibekalkan kemauan, keberanian dan pengorbanan. itu merupakan 3 kunci utama atau modal utama menjadi seorang teknisi komputer. Tidak perlu kursus yang bisa menghabiskan uang, tidak perlu berguru kepada seorang. Kenapa saya bisa menjamin seperti itu karna saya sendiri yang mengalaminya tanpa kursus, tanpa guru, tanpa keluar uang banyak, dan tanpa menghabiskan waktu banyak.

sebelum saya menjelaskan 3 kunci utama tersebut..saya terlebih dahulu membeberkan rahasianya. Sesuai kesepakatan diatas anda harus mengikuti langkah-langkahnya...

Langkah Pertama atau Materi 1
Anda harus dibekali pengetahuan dasar tentang komponen komputerbagi anda yang telah memiliki pengetahuan ini anda langsung lanjut ke langkah kedua atau meteri kedua....tapi bagi anda yang benar-benar awam tentang komponen kumputer anda terlebih dahulu harus membaca artikel saya yang berjudul.

Bagian / Komponen Dasar Komputer / CPU  terlebih dahulu setelah anda membacanya dan mendapat gambaran dasar tentang komponen komputer. mari lanjut ke langkah kedua atau materi kedua.


Langkah Kedua atau Materi 2
Anda harus keluar uang/modal tapi cuma sedikit kok...yaitu anda harus membeli 1 komponen komputer second/bekas (dari pada anda keluar uang buat kursus mending anda keluar uang sedikit buat membeli komponen komputer yang nantinya bisa anda gunakan) saya sarankan beli yang bekas saja.dan spek yang rendah dahulu. berikut saya jabarkan apa saja yang anda harus beli
  1. Motherboard (second) merek apa saja dengan spesifikasi : socket 775, slot ram DDR 2, slot vga PCI express,  ada slot sata buat hardisk, dan slot ide buat dvd room. pasti anda bertanya kenapa saya rekomentasikan spesifikasi tersebut? baik lah saya jawab dengan singkat,.. socket 775 merupakan socket yang tepat karna socket tersebut tidak terlalu sensitif dan hargapun tidak berbeda jauh dengan socket dibawahnya (478), dan socket 775 kebanyakan mempunyai slot ram ddr 2 dan vga pci express..jadi pilihkan socket 775, kenapa saya merekomendasikan ram DDR 2 karna disamping harganya lebih murah dari DDR 1, juga DDR 2 tidak terlalu sensitif, dan tentunya mudah didapatkan. dan kenapa slot vga PCi express sekali lagi saya jawab karna slot tersebut tidak terlalu sensitif, vganya lebih murah dan mudah didapatkan. dan yang terakhir kenapa harus ada slot sata...karena slot sata untuk hardisk tipe sata dan slot ide untuk dvd room tipe ide. Tentunya rekomendasi saya memudahkan anda dalam hal praktek dan dalam hal penyediaan alat tersebut serta lebih ekonomis. Nah kisaran anda membeli motherboard tersebut sekitar Rp. 150.000
  2. Processor + kipas (second) sesuai dengan motherboardnya maka anda membeli processor LGA 3.0 Ghz atau 2,8 Ghz harganya sekitar Rp. 150.000
  3. VGA PCI express 128 mb (second) merek apa aja harga kisaran Rp.100.000
  4. Ram DDR II ...1 Ghz...(second) merek apa aja....harga kisaran Rp. 70.000
  5. DVD RW...(baru), harga sekitar Rp.150.000
  6. Casing + powersupply (baru) merek biasa harga sekitar Rp. 120.000
  7. Monitor tabung bekas 15" harga kisaran Rp. 150.000
Nah sekarang anda sudah mempunyai 1 unit komputer untuk anda belajar. Untuk pertama kali mintalah dirakitkan oleh orang di tempat anda membeli komputer tersebut..sampai benar-benar nyala...kalau perlu minta diinstal kan...


Langkah Ketiga atau Materi 3
setelah anda membeli 1 unit komputer dan minta dirakitkan..bawalah pulang komputer tersebut.. dan sesampainya dirumah nyalakan kembali...sampai benar-benar nyala dan normal...
Lalu anda matikan.... dan cobalah anda membuka casing komputer anda lihat komponennya satu persatu
ikuti langkah-langkah yang saya ajarkan
Cabut kabel power yang berada di power supply
Lalu cobalah anda membuka ram dan pasang kembali
lalu cobalah anda membuka VGA dan pasang kembali
lalu cobalah anda mencabut kabel hardisk dan pasang kembali
lalu cobalah anda mencabut kabel power dan pasang kembali
lalu cobalah anda membuka kipas processor
lalu cobalah anda membuka processor
setiap anda mencabut dan memasang maka nyalakan kembali komputer anda sampai benar-benar normal kembali

untuk lebih detail pelajaran ini anda harus cari pelajaran tentang merakit komputer search di google...

Jangan pernah takut untuk mencoba karna komputer tidak akan konslet atau rusak.... lihat baik-baik sebelum anda mencabut posisinya dan pasang kembali...

Tingkat lanjut dari dari percobaan diatas maka anda harus coba membuka moterboard dari casing komputer juga melepas komponen-komponen lain...lalu anda coba rakit kembali

Demikianlah motivasi saya bila anda mau belajar menjadi teknisi komputer tanpa guru, saya yakin anda pasti bisa karna sayapun demikian...dan jangan pernah takut komputer anda rusak atau mati...
dan banyak-banyaklah belajar tentang teori merakit komputer yang sangat banyak bila anda search di google...belajar dan praktekkanlah langsung...
mohon maaf jika postingan saya tidak dilengkapi oleh gambar karna saya hanya menjelaskan secara garis besar cara sukses belajar menjadi teknisi komputer...yang menurut saya sangat mudah..











9 komentar on Belajar Teknisi Komputer Pasti Langsung Bisa :

lindacaem mengatakan... 21 Desember 2012 pukul 17.13

Mantab gan infonya, menjadi motivasi saya!!!!!

Cedas Berbagi mengatakan... 5 Januari 2013 pukul 23.38

mantap gan,, thanks ya gan atas infonya.... sukses slalu ya gan....

Rahmat mengatakan... 9 April 2013 pukul 21.27

sukses selalu dan makasih motivasinya Bang Ismail

Anonim mengatakan... 19 Juni 2013 pukul 04.51

maksih kaka ...
kaka kok tampangnya ngartiz bgt ??? keren woyy

fitra mengatakan... 21 Februari 2015 pukul 13.45

thanks http://fitrarahim.blogspot.com

Unknown mengatakan... 3 Oktober 2016 pukul 00.51

kalau ada yg mau belajar langsung ke anda bisa apa tidak? Apa syarat syaratnya?

Unknown mengatakan... 3 Oktober 2016 pukul 00.53

kalau ada yg mau belajar langsung ke anda bisa apa tidak? Apa syarat syaratnya?

Unknown mengatakan... 5 Oktober 2017 pukul 02.38

Halo Pak
Kami dari Team Afiliasi salah satu Situs Taruhan Online, ingin menawarkan kerja sama di bidang Afiliasi yang pastinya akan memberikan ke untungan kepada bapak.
Sekiranya bapak berkenang membalas email kami untuk membahas kerja sama dan silahkan hubungin kontak kami Email marketing1bet2uindo@gmail.com


TERIMA KASIH

YPP_GHOZALIYAH mengatakan... 5 Desember 2017 pukul 20.04

Izin ngopi boss....

Post a Comment and Don't Spam!