Pusat Ilmu Komputer, Berita IT Terkini, Harga Laptop, Blackberry, Tablet & Fitur, Download Software dan Ebook Gratis dan Service Blackberry

Masalah Laptop Acer Sering Mati

Share on :
Saya akan membagikan pengalaman yang sangat berharga sekali dan mudah-mudahan dapat bermanfaat ke semua pembaca.
Saya mempunyai laptop acer core 2 duo tipe travelmate 4200.. laptop tersebut  pernah mengalami masalah dan Alhamdulillah masalah tersebut sudah hilang tapi dengan kesabaran.

Masalah laptop acer saya tersebut adalah sering mati sendiri ketika sedang saya pakai...separah-parahnya laptop tersebut baru saja saya nyalakan pas proses booting langsung mati....terkadang baru masuk loading windowsnya langsung mati juga,..sampai-sampai mau saya lem aja nih laptop..hehe...batre sudah sya copot dan arus chargernya saya langsungkan tetap sama aja...
saya udah coba buka dan bersihkan kipas procesor sama lubang ventilasinya..tapi tetap sama saja masih tetap mati-mati sendiri juga  ... bahkan baru dinyapain powernya 5 detik langsung mati......saya udah putus asa...saya pikir memang sudah waktunya di lem...saya coba instal ulang ya mana bisa,,.. baru dinyalain 5 detik langsung mati mau masuk di bios juga mati...

 ya sudah berhubung saya juga malas membawa ke tukang service karna setelah saya konsultasikan jawaban mereka beraneka ragam..ada yang bilang mainboardnya lah..ada yang bilang power supplynya dan lain-lain jawaban....laptop bermasalah tersebut saya diamkan saja selama 3 hari...terus saya coba lagi...eh ternyata lumayan membawa perubahan.. setelah saya nyalain dan sempat saya buat kerja tapi kambuh lagi kurang lebih 2 jam mati sendiri lagi..waduhhh rasa senang saya kembali sirna..

tapi dibalik kekecewaan itu saya berfikir secara logis...laptop bermasalah tersebut setelah saya istirahatkan 3 hari bisa nyala dan bisa dipake buat kerja walaupun cuma 2 jam...tentu saya berfikir bagaimana seandainya laptop tersebut saya istirahatkan 1 minggu....ternyata dugaan saya benar setelah saya istirahatkan 1 minggu membawa perubahan kalau kita nyalakan 3 - 4 jam masih bisa tanpa mati....

akhirnya kebuntuan dan putus asa sya bisa terjawab akhirnya saya memutuskan untuk mengistirahatkan laptop tersebut selama 1 bulan ternyata hasilnya benar2 sesuai dengan dugaan saya....laptop saya sudah benar2 normal lagi sampai sekarang...bahkan buat kerja 5 jam keatas tetap normal..saya instal ulang tidak ada masalah...saya sudah pakai 1 tahun ini tidak ada masalah...

semoga pengalaman sya bisa bermanfaat..intinya saya sendiri tidak tau kenapa bisa kejadian seperti itu dan apa yang bermasalah dengan laptop saya..yg jelas sya cuma ambil kesimpulan laptoppun memerlukan waktu buat istirahat..jika telah lama penggunaannya....






13 komentar on Masalah Laptop Acer Sering Mati :

zainal abidin mengatakan... 26 September 2012 pukul 18.37

sama mas kejadiannya dengan laptop adik saya...sama bangat malah, bedanya sampai sekarang laptop saya masih suka mati - mati.

Unknown mengatakan... 5 Oktober 2012 pukul 07.04

memang cara saya sangat konyol mas zainal..hehe..dengan cara mengistirahatkan dengan waktu yg lama...dan sampai sekarang masih normal mas zainal...jika mas mau coba juga silahkan tapi harus sabar..tapi jika mas mau cari tau pada ahlinya tentu lebih baik lagi hasilnya tanpa menunggu lama..mksih ya mas zainal atas kunjungannya

Anonim mengatakan... 1 November 2012 pukul 19.03

Lapto yang sy pakai sering mati, sampai-sampai berulang kali sy instal windows 7 tapi hasilnya tetap sama hanya beberapa detik sj sudah mati lagi, kira2 apa solusinya.?????

wahanalaptop mengatakan... 20 November 2012 pukul 22.41

kami menerima servis laptop juga loh, konsultasi gratis bisa mampir kehttp://www.wahanalaptop.com/

nitip promo yah :) kalo tidak berkenan silahkan di hapus
terimakasih

SUKSES BUAT BLOG NYA!

Unknown mengatakan... 1 Januari 2013 pukul 00.54

Persis dengan masalah ane sekarang.. :(

ADMIN mengatakan... 16 Januari 2013 pukul 03.54

persis sama msalah saya mas. terima kasih, akan saya coba.

Unknown mengatakan... 16 Januari 2013 pukul 08.51

mksh atas kunjungannya dan smoga berhasil

HanGGunG" mengatakan... 13 Februari 2013 pukul 21.09

mas, punya ku, juga masih mati e..
mau ku instal ulang, te2p aja mati.

Anonim mengatakan... 16 Februari 2013 pukul 09.31

misi mas saran aja nih mas, berhubung kita sama penyakit laptop nya, setelah saya ganti pendingin prosesor dan memory nya kondisi laptop yg saya servis normal kembali mas.

labang doenya mengatakan... 15 Oktober 2013 pukul 12.57

cakepp tu solusinya, leptop ane sm persis masalahnya, sudah 3 bulan ane diamin tp malah tambah parah mass..

Sewa Laptop mengatakan... 30 April 2015 pukul 00.15

Nice POst Jangan Lupa Kunjungi Blog Saya
http://servislaptopdisurabaya.blogspot.com/

JRC ( JR Comtech ) mengatakan... 2 April 2020 pukul 15.26
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
JRC ( JR Comtech ) mengatakan... 2 April 2020 pukul 15.44

Jr comtech
Service software hardware
08991587862

Post a Comment and Don't Spam!