Pusat Ilmu Komputer, Berita IT Terkini, Harga Laptop, Blackberry, Tablet & Fitur, Download Software dan Ebook Gratis dan Service Blackberry

Hardisk tidak bisa diinstal

Share on :
Hardisk adalah bagian hardware komputer yang berfungsi sebagai wadah untuk menampung file-file sistem operasi. Sehingga komputer dapat kita operasionalkan dengan sistem operasi yang telah diinstal kedalam hardisk tersebut. Namun apa yang terjadi jika wadah untuk menampung file-file sistem tersebut sudah tidak bisa bekerja dengan baik atau dengan kata lain sudah tidak layak dipakai untuk menempatkan file-file sistem yang ukurannya sangat kecil sekali. Ya tentunya jika file-file sistem yang ukurannya sangat kecil tersebut terganggu pastinya sistem operasi tidak akan bisa bekerja apalagi jika file tersebut sangat vital.

Nah, dikesempatan dikali ini saya akan membagikan pengalaman yang sangat menarik disaat saya mencoba untuk menginstal ulang komputer teman saya, saya sempat dibuat bingung karna pada saat instal berlangsung pada tahapan format hardisk berjalan lancar hingga 100%, sampai proses pengkopian file sistem juga berjalan lancar, namun di tengah instalasi tiba-tiba blank biru, saya sempat mengganti ram, mengganti vga tetap sama saja, bahkan sempat mengganti dengan menggunakan mainboard lain tapi masih sama saja..heehe..pusing deh..karna keterbatasan hardisk yang saya punya jadi saya tidak bisa mencoba mengganti hardisk, sedangkan kecurigaan paling utama adalah pada hardisk...ternyata setelah saya ganti hardisknya lancar-lancar saya sampai proses selesai...
intinya ada banyak permasalahan yang diakibatkan oleh hardisk yang bermasalah salah satunya adalah, blank biru, hank, sering mendet-mendet, kerja komputer sangat berat...bahkan jika kita instal ulang pun permasalahan tetap sama walaupun instalasi berhasil tapi gak menjamin itu akan bertahan lama...
mungkin tingkat lanjutnya hardisk tidak bisa diformat saat instal ulang...format lama dan gak bergerak-gerak sampai berjam-jam....
tapi anda tidak usah khawatir baca artikel saya yang berjudul......memperbaiki hardisk tidak bisa diinstal


0 komentar on Hardisk tidak bisa diinstal :

Post a Comment and Don't Spam!