Pusat Ilmu Komputer, Berita IT Terkini, Harga Laptop, Blackberry, Tablet & Fitur, Download Software dan Ebook Gratis dan Service Blackberry

Tips membeli laptop sesuaikan dengan keperluan

Share on :
Sudahkah anda membaca artikel saya sebelumnya yang berjudul Tips membeli laptop nah pada artikel saya ini merupakan info atau tips tambahan dari artikel tersebut. Jika anda telah menetukan merek apa yang akan anda beli nah tinggal satu hal yang sangat penting sekali yang harus anda tentukan yaitu mengenai keperluan laptop itu kita beli.
Berikut ini pembagian laptop/netbook berdasarkan tingkat keperluan anda
  1. Kelas Ringan: kalangan pelajar/mahasiswa/pengajar dan karyawan kantoran, penggunaan laptop untuk mengetik dokumen, dan memutar multimedia bisa juga kita membeli netbook 10 inch atau maksimal laptop 14 inch, berkisar antara 2-4 juta (procesor intel min atom, max dual core, main memory 1-2 gb, vga internal/onboard)

  2. Kelas Menengah: pengguna yang gemar main game ringan misalnya game Feeding Frenzy dari Game House, dan mengedit foto misalnya dengan software ACD See, harga berkisar 4-5 juta (procesor min intel dualcore, max core 13,  main memory 2-4 gb, vga internal/onboard)

  3. Kelas Berat: kalangan professional yang bekerja di bidang komputer dan multimedia, misalnya fotografer, animator, teknisi komputer dan penggila game kelas berat seperti Game Call of Duty: Modern Warfare (procesor intel Core i5, i7, extreme edition, main memory minimal 4 gb, vga eksternal), harga lebih besar dari 6 juta.
Dari pembagian tersebut, nah apa kira-kira keperluan utama anda untuk membeli laptop tersebut, sesuaikanlah. Dengan cara seperti ini anda dapat menghemat uang jika memang keperluan anda hanya untuk sekedar mengetik atau mendengar musik/video,tips membeli laptop.

Sumber rujukan: http://teknologi.kompasiana.com

0 komentar on Tips membeli laptop sesuaikan dengan keperluan :

Post a Comment and Don't Spam!